Ayam Pakhoy Thailand, Dominator

Menambah ukuran badan dan tulangan anak ayam bangkok

Menambah ukuran badan dan tulangan anak ayam bangkok – Salah satu syarat agar ayam aduan mas gan bisa menang adalah ayam bangkok yang badannya punya daya tahan kuat terhadap pukulan. Badan yang kokoh bisa didapatkan dengan perawatan sejak usia anakan. Gimana cara menambah ukuran badan dan tulangan anak ayam bangkok. Badan yang ceking tentu gak tahan menerima pukulan dari lawan.

Ayam Birma, Ayam Saigon, Ayam Thailand, Sisik Naga Temurun, Nogososro 24

Kenapa hal ini harus diperhatikan? Dalam pertarungan, selain ayam mas brow pintar mukul, dia juga harus tahan menerima pukulan dari lawan. Lucu kan kalau mukuuulll terus, tapi pas kena 1 pukulan aja dari lawan dia malah KO. Jadi mas gan harus melakukan cara menambah ukuran badan dan tulangan anak ayam bangkok supaya badan dia tahan banting.

Pakan yang berkualitas tentu jadi syarat utama. Jangan mimpi punya ayam aduan dengan ukuran badan ideal kalau dikasih makanan sisa makan mas brow. Nah, selain pakan mas brow juga perlu melakukan trik lainnya. Trik ini sederhana tapi ampuh. Apa triknya?

Cabut bulu ekor anak ayam bangkok koleksi mas gan! Serius?

Iya serius. Cabut bulu ekor dia sejak pertama kali muncul bulu sampai usia 5 bulan. Cara ini ampuh menambah berat dan ukuran badan anak ayam bangkok. Tulangan dia juga akan membesar sampai ukuran yang ideal. Kalau bulu ekor ayam aduan gak dicabut, nutrisi yang masuk akan tersedot untuk pertumbuhan ekor. Padahal yang mas gan harapkan pertumbuhan badannya kan?

Jadi kalau bulu ekor dia tumbuh, cabut lagi. Tumbuh lagi, cabut lagi. Sekilas ‘aksi’ ini terkesan kejam. Tapi ini ┬áharus dilakukan demi masa depan dan karir dia. Wkwkwk. Kalau bulu terus menerus dicabut nutrisi makanan yang dia makan akan lebih banyak yang diserap untuk pertumbuhan dan menambah ukuran badan. Juga untuk menguatkan tulangan badan ayam bangkok.

Baca Juga : Merawat dan Melatih Ayam Aduan

Trik cerdas ini gak berlaku kalau dilakukan terhadap ayam bangkok yang udah usia siap tarung. Ukuran badan dia tidak akan bertambah. Kecuali kalau mas gan memang bener2 butuh bulu ekor dia. Misalkan untuk ngorek kuping mas gan yang gatal atau untuk membersihkan dahak di tenggorokan ayam jagoan mas gan. Met nyoba trik ini. Lakukan dengan penuh kasih sayang.

Peta Alamat Javatoya RichFarm Cirebon

4 comments

  1. johannes says:

    Maaf admin, saya baca artikel tentang cabut bulu anak ayam,saya sudah coba namun berdarah .
    apakah itu tidak masalah ?

  2. Arisunarso says:

    Kykx gk sama tuan tomcat….l0w di p0t0ng emang keluar drah, tp l0w d cbut gk kluar drh,mungkin manfatx uga beda.tp d ternak sy, ada yg sy cabut dan ada pula yg sy p0t0ng.besarx sama,tetap aja sama saja gk ada perbedaan ukuranx.tksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *